Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Seblak Mie yang Lezat dan Sederhana


Insurance Gas/Electricity Loans Mortgage Attorney Lawyer Donate Conference Call Degree Credit Treatment Software Classes Recovery Trading Rehab Hosting Transfer Cord Blood Claim compensation mesothelioma mesothelioma attorney Houston car accident lawyer moreno valley can you sue a doctor for wrong diagnosis doctorate in security top online doctoral programs in business educational leadership doctoral programs online car accident doctor atlanta car accident doctor atlanta accident attorney rancho Cucamonga truck accident attorney san Antonio ONLINE BUSINESS DEGREE PROGRAMS ACCREDITED online accredited psychology degree masters degree in human resources online public administration masters degree online bitcoin merchant account bitcoin merchant services compare car insurance auto insurance troy mi seo explanation digital marketing degree floridaseo company fitness showrooms stamfordct how to work more efficiently seowordpress tips meaning of seo what is an seo what does an seo do what seo stands for best seotips google seo advice seo steps, The secure cloud-based platform for smart service delivery. Safelink is used by legal, professional and financial services to protect sensitive information, accelerate business processes and increase productivity. Use Safelink to collaborate securely with clients, colleagues and external parties. Safelink has a menu of workspace types with advanced features for dispute resolution, running deals and customised client portal creation. All data is encrypted (at rest and in transit and you retain your own encryption keys. Our titan security framework ensures your data is secure and you even have the option to choose your own data location from Channel Islands, London (UK), Dublin (EU), Australia.

cara membuat seblak mie
Cara Membuat Seblak Mie: Lezatnya Makanan Pedas yang Menggugah Selera

1. Apa itu Seblak Mie?

Seblak mie adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan rasa pedasnya yang menggugah selera. Hidangan ini terdiri dari mie yang dimasak dengan berbagai bumbu dan bahan tambahan seperti kerupuk, telur, dan sayuran. Rasanya yang pedas dan gurih membuat seblak mie menjadi favorit banyak orang, terutama di daerah Jawa Barat.

Seblak

2. Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat seblak mie yang lezat, Anda akan membutuhkan beberapa bahan berikut:

Bahan Utama:

  • 1 bungkus mie instan
  • 2 gelas air
  • 1 butir telur

Bumbu-bumbu:

  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 siung bawang merah, cincang halus
  • 2 buah cabai rawit, iris tipis
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok the garam
  • 1 sendok the merica bubuk

Bahan Tambahan:

  • Kerupuk, sesuai selera
  • Daun bawang, iris tipis
  • Daun seledri, iris tipis

3. Langkah-langkah Pembuatan

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat seblak mie:

Langkah 1: Merebus Mie

Pertama, rebus mie instan dalam air mendidih selama 3-4 menit atau hingga matang. Setelah matang, tiriskan mie dan sisihkan.

Langkah 2: Membuat Bumbu

Panaskan sedikit minyak dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Tambahkan cabai rawit dan tumis lagi sebentar. Kemudian, tambahkan saus tiram, kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata.

Langkah 3: Memasak Seblak Mie

Masukkan mie yang sudah direbus ke dalam wajan dengan bumbu. Aduk rata hingga bumbu tercampur merata dengan mie. Pecahkan telur ke dalam wajan dan aduk kembali hingga telur matang dan tercampur dengan mie.

Seblak

Langkah 4: Menambahkan Bahan Tambahan

Tambahkan kerupuk ke dalam wajan dan aduk rata. Masukkan juga daun bawang dan daun seledri yang sudah diiris tipis. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur merata.

Langkah 5: Penyajian

Seblak mie siap disajikan! Anda dapat menyajikannya dalam mangkuk dan menambahkan kerupuk tambahan serta irisan daun bawang dan seledri di atasnya untuk tampilan yang lebih menarik.

4. Kesimpulan

Seblak mie adalah hidangan yang lezat dan pedas yang berasal dari Indonesia. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat seblak mie sendiri di rumah. Rasanya yang pedas dan gurih akan membuat Anda ketagihan! Jangan ragu untuk menambahkan bahan tambahan sesuai dengan selera Anda, seperti daging ayam atau seafood, untuk variasi yang lebih beragam.

5. FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah seblak mie bisa disimpan?

Seblak mie sebaiknya langsung disajikan setelah dimasak. Namun, jika Anda ingin menyimpannya, pastikan untuk menyimpannya di dalam wadah kedap udara di dalam lemari es. Seblak mie yang disimpan bisa bertahan selama 1-2 hari.

2. Bolehkah saya menggunakan mie instan merek lain?

Tentu! Anda dapat menggunakan mie instan merek apa pun yang Anda sukai. Namun, pastikan untuk mengikuti petunjuk rebusan yang tertera pada kemasan mie instan tersebut.

3. Apakah seblak mie harus pedas?

Seblak mie biasanya memiliki rasa pedas yang khas. Namun, jika Anda tidak menyukai makanan pedas, Anda dapat mengurangi jumlah cabai rawit yang digunakan dalam resep ini atau bahkan menghilangkannya sama sekali.

4. Apakah seblak mie cocok untuk vegetarian?

Ya, seblak mie dapat disesuaikan untuk vegetarian dengan mengganti bahan tambahan seperti telur dengan tahu atau tempe. Anda juga dapat menambahkan sayuran seperti wortel, kembang kol, atau jamur untuk variasi rasa yang lebih beragam.

5. Bisakah saya menggunakan mie kuah biasa?

Tentu! Anda dapat menggunakan mie kuah biasa sebagai pengganti mie instan. Namun, pastikan untuk merebus mie kuah terlebih dahulu sebelum digunakan dalam resep ini.

Dengan mengikuti resep di atas, Anda dapat dengan mudah membuat seblak mie yang lezat dan menggugah selera di rumah. Selamat mencoba!

Video SEBLAK MIE KUAH INSTAN | Resep Seblak Mie Instan


Visit Video